Minggu, 24 April 2016

Perancangan, Skenario, Objek game BolaJalanJalanMEN



1. Perancangan


Saya akan mencoba merancang game sederhana yaitu game BolaJalanJalanMEN dimana untuk mempermudah pembuatan sistem diperlukan perancangan struktur menu program yang akan dibangun.


1.1.Perancangan struktur menu


program ini membantu dalam merancang bagian-bagian dari sistem yang sebenarnya dan untuk mengetahui bagian mana yang terlebih dahulu nantinya yang akan diakses setelah program tersebut selesai.








1.2.Perancangan Antarmuka Menu Utama


Masuk ke menu utama game menampilkan tiga buah tombol pada layar yang akan dipilih oleh pemain untuk memainkan game langsung atau memilih menu-menu lainya.




2. SKENARIO GAME BolaJalanJalanMEN


Game BolaJalanJalanMEN mempunyai gameplay yang menarik dimana player harus menempuh beberapa tantangan untuk menyelesaikan game ini. Namun game ini masih memiliki kekurangan yaitu tidak ada level pada game yang akan saya buat nantinya. Dalam game ini saya menggunakan aplikasi blender untuk membangun objek game tersebut.


Proses bermain dalam game ini cukup simpel yaitu player harus mencari tahu jalan menuju finish dengan waktu tercepat.


2.1.Use case scenario game BolaJalanJalanMEN


2.1.1. Use Case Scenario Main


Use case scenario main digunakan untuk memulai permainan yang dilakukan oleh pengguna.











2.1.2. Use Case Scenario Petunjuk


Digunakan untuk menampilkan instruksi dalam memainkan permainan yang dilakukan oleh pengguna.











2.1.3. Use Case Scenario Keluar


Use case scenario keluar digunakan untuk keluar dalam aplikasi permainan yang dilakukan oleh pengguna






3. Objek game BolaJalanJalanMEN


Salah satu objek game BolaJalanJalanMEN yaitu perancangan labirin untuk penghalang bagi user dan bagi musuh.







Tidak ada komentar:

Posting Komentar